Apakah Anda memiliki suara berdenging atau mendesis di salah satu atau kedua telinga Anda? Apakah Anda pernah mengalami masalah ini selama beberapa waktu? Jika ya, Anda mungkin memiliki kondisi pendengaran yang umum yang disebut tinnitus, yang berasal dari kata Latin “tinnire” yang berarti “berdering”.

Tinnitus biasanya disebabkan oleh kerusakan pada ujung mikroskopis dari saraf penciuman di dalam telinga; saraf yang juga dikenal sebagai saraf pendengaran. Namun, bantuan diri untuk nyeri saraf penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi aspirin dalam dosis besar untuk waktu yang lama juga merupakan penyebab utama penyakit ini.

Alam telah menyediakan beberapa pengobatan untuk tinitus tanpa efek samping dari obat-obatan sintetis. Pertama, ginkgo biloba, salah satu pohon tertua yang akan Anda temukan di planet ini, telah terbukti menjadi obat yang efektif untuk tinnitus. Konon orang Cina telah menggunakan ginkgo biloba, juga disebut Maidenhair, selama ratusan tahun sebagai pengobatan tinnitus. Karena ekstrak Ginkgo membantu meningkatkan sirkulasi darah, ini dianggap sebagai pengobatan bila tinnitus disebabkan oleh berkurangnya aliran darah ke telinga.

Baca Juga: Kekuatan kolosal China terus berlanjut

Obat rumahan lain untuk tinitus adalah meningkatkan asupan vitamin, khususnya vitamin A, C dan E, yang semuanya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan dan membuat tubuh lebih cepat sembuh sendiri. Makan makanan yang sehat, dengan banyak sayur, meningkatkan asupan vitamin A, C dan E adalah cara terbaik untuk menjaga tubuh kita terbebas dari gangguan kesehatan.

Selain itu, beberapa orang percaya bahwa memasukkan rempah-rempah seperti bawang putih dalam masakan dan diet Anda dapat mencegah kondisi kesehatan seperti tinitus.

Dalam beberapa tahun terakhir, tempat pengobatan syaraf kejepit di pekanbaru dan jakarta ear candling telah menjadi obat yang populer untuk tinnitus. Ini melibatkan menyalakan salah satu ujung lilin berongga dan menempatkan ujung lainnya di liang telinga. Lilin yang digunakan bukan lilin biasa, melainkan tabung berlubang yang terbuat dari katun, linen atau rami kemudian disemprot dengan lilin lebah atau madu. Ear candling juga dikenal sebagai terapi termal-aurikuler dan diyakini oleh banyak orang sebagai pengobatan non-invasif yang dapat membantu meningkatkan kondisi kesehatan dan meredakan penyakit di area kepala dan telinga, seperti masalah sinus, kotoran telinga yang memadat. , tinnitus dan sakit kepala

Terakhir, ada juga terapi akustik untuk tinnitus. Dalam perawatan ini, telinga dipaparkan pada sinyal suara pada tingkat yang aman yang menurut penelitian ilmiah dapat membantu mengembangkan kepekaan telinga terhadap suara. Seiring waktu, perawatan ini dapat menutupi tinnitus yang menyebabkan berkurangnya kesadaran akan masalah tersebut sehingga meningkatkan relaksasi dan kemampuan untuk tidur.

Klinik Utama Terbaik & Terpercaya – Syaraf Kejepit >>> https://youtu.be/z9vvgPdjxkg

5 Perawatan Tinnitus Alami Terbaik

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *